Secara umum, manajemen meninjau Unit Layanan Pengadaan (ULP) dilakukan dalam beberapa tahap. Manajemen proses peninjauan Unit Layanan Pengadaan (ULP) adalah sebagai berikut:

1 Persiapan tinjauan manajemen.
Persiapan teknis pelaksanaan konsep tinjauan manajemen, mulai dari penjadwalan, data material yang dibutuhkan untuk tinjauan manajemen dan pembagian tugas. Selain itu, pertemuan Unit Layanan Pengadaan (ULP) akan memberikan koreksi dan persetujuan pelaksanaan konsep tinjauan manajemen.

2 Pelaksanaan tinjauan manajemen.
Terkait pengumpulan data program Unit Layanan Pengadaan (ULP) dari masing-masing bidang dengan mengacu pada sasaran mutu Unit Layanan Pengadaan (ULP). Hasil diskusi ini disertai dengan deskripsi hambatan, koreksi dan pencegahan / terobosan baru yang dibuat dalam pelaksanaan program-programnya. Hasil diskusi disampaikan kepada sekretaris II Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai Wakil Manajemen, menjadi kompilasi dan analisis efektivitas dan efisiensi sistem.

3 Pelaporan tinjauan manajemen.
Hasil analisis terhadap efektivitas dan efisiensi Unit Layanan Pengadaan (ULP) dibuat dalam laporan tertulis dan disajikan. Konsep laporan tertulis disampaikan kepada semua pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melakukan review. Selanjutnya, revisi laporan yang disampaikan kepada Pimpinan UB untuk bimbingan dan kebijakan yang berkaitan dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Tinjauan Manajemen Semester

Ditulis pada 15 Agustus 2014

Rapat koordinasi dengan Rektor Universitas Brawijaya, yang juga dihadiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) UB pada Jumat, 8 Agustus, 2014, di Gedung Rektorat, lantai 6 dengan agenda pembahasan Pelaksanaan Penawaran Laporan 2014 dan 2015 Rencana Pengadaan.
page_TMsem.1

Sampai Akhir Bulan Juli 2014 Pengadaan telah menyelesaikan 56 paket yang telah memasuki ULP dari total 65 paket pada Rencana Umum dibagi 13 Paket Layanan Pengadaan Konsultasi; 18 Paket 25 Paket Jasa Konstruksi dan barang dan jasa lainnya.

Selain membahas hasil Pengadaan juga membahas sedikit kejelasan Unit Layanan Pengadaan (ULP) itu sendiri dan masih dipelajari dan ditindaklanjuti.